;

5 Cara Jitu Untuk Mengoptimalkan Lembar Jual Buku Anda

pengantar

Untuk menjadi, atau tetap, sukses secara finansial sebagai penerbit mandiri, Anda harus dapat dengan cepat dan efektif menyampaikan pesan pemasaran Anda kepada audiens Anda yang membeli buku. Lembar penjualan buku Anda adalah alat yang sangat baik untuk melakukan ini. Ini adalah alat pemasaran yang sempurna untuk pemasaran offline dan online - karena mudah dimengerti, dan langsung ke intinya.

Dan, seperti kata Profesor, "tidak ada masalah, tidak ada masalah, tidak ada limbah, tidak repot," untuk Anda atau pembeli. (Dia memiliki banyak permata berwawasan luas seperti itu. Aku mendengarnya setiap saat. Dia memiliki satu untuk setiap situasi yang bisa dibayangkan. Tapi, dia jenius dalam bisnis yang sangat kaya, jadi kita semua mendengarkan.)

Inilah 5 Elemen Penting Untuk Mengoptimalkan Lembar Jual Anda:

Kiat Pengoptimalan # 1: Tetap Sederhana

Jenius lembar penjualan adalah cepat dan mudah dibaca. Seharusnya menyampaikan informasi yang paling penting dan relevan tentang buku Anda dalam format pendek, sederhana, dan jelas. Dan, pasti menarik untuk melihat dan membaca sambil melakukan semua itu. Semua informasi pada lembar penjualan hanya harus berkaitan dengan buku Anda. Tidak ada informasi tambahan yang diperlukan. Dengan kata lain, jangan menjual terlalu banyak atau berlebihan.

Tanyakan kepada diri sendiri: "Informasi apa yang mutlak diperlukan yang akan membantu pembeli membuat keputusan untuk mencari tahu lebih banyak tentang buku saya, atau langsung membelinya?" Dapatkan dengan cepat. Anda hanya memiliki sekitar 30 detik untuk menahan orang yang membaca lembar penjualan Anda. Gunakan setiap inci dengan sangat bijaksana.

Kiat Pengoptimalan # 2: Bedakan Buku Anda

Anda semua pernah mendengar tentang diferensiasi sejuta kali sebelumnya. Bedakan diri Anda, pesan Anda, dan buku Anda, dari pesaing Anda. Anda sudah tahu ini. Jika Anda belum tahu cara membedakan diri, pesan, dan buku Anda, dari pesaing, SEBELUM Anda menulis buku, Anda memiliki masalah yang jauh lebih besar yang tidak bisa diperbaiki oleh lembar penjualan.

Pesan Anda yang Anda ingin, atau butuhkan, untuk dibagikan kepada audiens pembaca Anda, dan bagaimana Anda menulisnya, perlu dilihat pada lembar penjualan buku Anda. Lihatlah diri Anda, pesan Anda, dan buku Anda, dari perspektif audiens Anda, pembaca Anda, pelanggan Anda. Sekarang tunjukkan kepada mereka bagaimana Anda dan buku Anda berbeda, atau lebih baik, atau lebih berwawasan luas, untuk masalah pokok buku Anda, daripada pesaing Anda.

Kiat Pengoptimalan # 3: Bangun Hirarki Visual

Dengan "hierarki visual," maksud saya bahwa mata pembaca pertama-tama harus ditarik ke item paling penting pada lembar penjualan Anda. Item ini, atau teks, atau foto, mungkin akan menjadi item terbesar pada halaman. Ini mungkin sampul buku, misalnya. Atau judul buku di dekat bagian atas. Anda harus mendapatkan idenya di sini.

Maka mata mereka harus tertarik pada barang terpenting kedua di lembar penjualan Anda. Mungkin ini adalah kata atau pernyataan tentang pokok bahasan buku. Teks di sini mungkin lebih besar atau lebih berwarna daripada teks lain pada halaman. Kemudian ke informasi terpenting ketiga yang Anda inginkan agar pembaca lihat selanjutnya. Dan seterusnya.

Biasanya, barang-barang ini dimulai pada atau di dekat bagian atas halaman, di mana kebanyakan orang pertama kali melihatnya. Dan ketika melihat di layar komputer, hampir selalu dari atas ke bawah. Tujuan Anda adalah membantu pembaca menavigasi lembar penjualan Anda dalam format yang menyenangkan, menarik secara visual, dan mudah dibaca.

Kiat Pengoptimalan # 4: Cadangkan Klaim Anda

Orang yang membacanya akan memutuskan apakah Anda memenuhi syarat untuk menulis buku ini, dan membantu mereka mengatasi masalah mereka, dalam hitungan detik. Sekali lagi, lihat diri Anda, buku Anda, dan lembar penjualan Anda, dari perspektif pembaca.

Dan kemudian tanyakan pada diri Anda beberapa pertanyaan: "Apakah orang ini dapat dipercaya? Apakah orang ini terlihat dan terdengar seperti dia dapat membantu saya dengan masalah saya? Bantu saya memperbaiki hidup saya? Bantu saya menemukan jawaban yang saya butuhkan?" Apakah dia memiliki kualifikasi yang dapat dipercaya yang membuktikan bahwa dia dapat menulis tentang topik buku ini? "

Ingat, setiap kata dan gambar pada lembar itu dapat membantu atau melukai kredibilitas Anda. Terserah Anda untuk menyampaikan klaim tentang buku Anda, dan tentang Anda, kepada pembaca sedemikian rupa sehingga dapat dipercaya. Terlalu banyak hiasan, atau sesumbar, dan Anda akan kehilangan mereka - dalam hitungan detik - dan itu tidak akan kembali.

Kiat Pengoptimalan # 5: Buat Ajakan Bertindak (CTA) Mudah

Yang dimaksud dengan "mudah," maksudku JAGA SEDERHANA. Berikan beberapa cara yang tidak rumit bagi pembaca untuk menghubungi Anda dan mendapatkan informasi lebih lanjut tentang Anda dan buku Anda. Ini bisa menjadi nomor telepon Anda di kantor Anda. Ini bisa berupa alamat email langsung kepada Anda. Minimum absolut yang harus Anda miliki adalah tautan ke situs web atau halaman arahan buku Anda. Ini juga bisa menjadi tautan ke halaman Amazon buku itu.

Jika buku Anda tersedia untuk dijual ke toko buku, perpustakaan, dan universitas, Anda harus menyebutkan bahwa buku Anda tersedia melalui distributor buku Ingram, dan Baker dan Taylor, misalnya. Ingatlah bagaimana demografi buku Anda, atau pembaca, pembeli, pelanggan, dan klien, kemungkinan besar ingin menghubungi Anda.

Kesimpulan

Jangan takut memiliki lebih dari satu lembar penjualan untuk buku Anda. Kamu bisa

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments