Pernahkah Anda bertanya-tanya apa pendapat pengikut media sosial Anda tentang Anda?
Apakah mungkin Anda mengirim pesan campuran ke prospek Anda?
Bulan ini kita berbicara tentang pentingnya personal branding dan bagaimana itu membantu bisnis Anda. Artikel ini terkait erat dengan yang berkaitan dengan merek visual Anda - intinya bagaimana Anda menemukan orang lain.
Selama bertahun-tahun saya telah melihat banyak pemilik bisnis yang belum meluangkan waktu untuk mendefinisikan merek mereka. Mereka tidak mengerti ketika bisnis menyimpang dari merek mereka, itu melemahkan kekuatan dan dampak merek mereka. Atau lebih buruk, mereka tidak memiliki apa pun tentang mereka yang membedakan mereka.
Akibatnya, mereka mengeluh bahwa mereka menarik pelanggan yang salah atau hampir tidak mendapatkan petunjuk sama sekali ...
Metode pemasaran "saya juga" yang meniru apa yang dilakukan pesaing tidak efektif.
Itulah sebabnya saya merasa terdorong untuk membagikan lebih lanjut apa itu merek visual dan bagaimana membangun yang kuat secara online.
Baik Anda membuat merek baru atau memperbarui yang sudah ada, identitas visual merek Anda adalah faktor terpenting dalam pemasaran Anda.
Merek Anda jauh lebih dari sekadar situs web dan logo. Ini adalah pengalaman dan persepsi total pengguna tentang Anda.
Jadi, setiap titik kontak yang dimiliki calon pelanggan harus memiliki satu tampilan dan tema yang konsisten. Ini termasuk logo Anda, situs web, alat tulis, media sosial, video, brosur, kartu nama, dan tentu saja merek pribadi Anda dalam cara Anda berpakaian dan menampilkan diri Anda kepada dunia.
Merek visual yang solid:
- Membantu orang tahu apa yang diharapkan dari Anda.
- Meningkatkan profesionalisme dan tujuan.
- Menarik prospek yang selaras dengan ide, sikap, dan nilai Anda.
- Meningkatkan kepercayaan diri, kepercayaan, dan hubungan baik dengan pengikut Anda.
- Membangun pengalaman merek yang ada saat ini dengan Anda secara positif (atau negatif).
Branding visual menambah kekuatan nyata bagi pemasaran Anda. Ini meningkatkan keterlibatan dan pemahaman.
Dengan semua manfaat ini untuk branding pribadi dan profesional, lebih penting dari sebelumnya untuk memberi merek konten visual dan gambar sehingga Anda menonjol dari pesaing.
Bagaimana Anda Dapat Membuat Merek Anda Konsisten?
Anda menulis artikel dan posting blog setiap hari. Anda bekerja bolak-balik pada proyek. Bagaimana Anda bisa yakin bahwa semua pemasaran yang Anda lakukan beresonansi dengan merek inti Anda?
Membuat panduan gaya membuatnya lebih mudah untuk menjaga pemasaran Anda konsisten.
Pertama, pastikan merek Anda konsisten dalam bidang-bidang berikut:
- Headshot - Memiliki headshot profesional sangat membantu dalam mengembangkan kepercayaan merek.
- Logo - logo Anda adalah inti dari merek Anda, semuanya berasal dari itu. Pastikan itu dirancang dengan benar yang mencakup psikologi apa yang diwakilinya.
- Palet Warna - Warna yang akan beresonansi dengan target pasar Anda dan bermakna bagi merek Anda.
- Pesan Merek - Ini adalah inti dari bisnis Anda yang mencakup slogan atau slogan Anda tentang siapa Anda, apa yang Anda lakukan, dan bagaimana Anda memberikan nilai.
- Font - Menjadi konsisten dengan satu atau dua tipografi yang sama di semua bahan tertulis serta grafik
- Elemen Desain - Penggunaan batas, garis, bayangan, dan filter, semua harus terbiasa dikaitkan dengan merek visual Anda.
- Nada - Tetapkan nada kehadiran bisnis Anda dan patuhi - apakah serius, teknologi tinggi, sarkastik atau penuh perasaan, ini adalah bagian besar dari membangun kehadiran merek yang solid.
Buat Panduan Gaya sebagai Peta Jalan Anda
Panduan gaya bertindak seperti peta yang membantu tim Anda tetap berada di jalur. Membagikan panduan gaya Anda dengan anggota kunci tim Anda dapat memastikan semua orang tahu pedoman gaya dan dapat mengikuti mereka.
- copywriter dan manajer media sosial Anda akan mengerti bagaimana menulis dengan suara merek Anda.
- Desainer grafis Anda akan menempel pada font dan warna merek Anda dikenal.
- Tim desain web Anda dapat memastikan situs web dan halaman arahan Anda semua memiliki tampilan dan nuansa yang sama.
Ini sangat penting bagi perusahaan dengan karyawan virtual yang tersebar di berbagai wilayah geografis. Buat tim Anda mudah mengakses logo, font, dan templat Anda. Selalu lindungi merek Anda. Periksa kembali ketika barang pemasaran baru datang yang sesuai dengan pedoman merek.
Berikut 8 area yang Anda ingin menjaga merek Anda konsisten dalam semua yang Anda lakukan dalam upaya pemasaran bisnis dan media sosial Anda:
1. Situs web
Situs web Anda adalah pernyataan merek terbesar yang dimiliki bisnis Anda. Ini berfungsi sebagai referensi untuk memastikan semua elemen merek lain selaras.
Itu sebabnya saya sangat menentang orang-orang yang menggunakan situs template cookie-cutter. Mereka mungkin terlihat dipoles, tetapi mereka tidak memiliki kehangatan, koneksi dan kepribadian dari situs web bermerek (belum lagi seberapa buruk mereka dibangun.)
Pastikan gambar yang Anda gunakan mencerminkan klien ideal Anda. Gunakan bahasa yang beresonansi dengan audiens target Anda. Buat halaman tentang yang membantu pengunjung Anda memahami latar belakang Anda dan mengapa Anda bersemangat dan baik pada apa yang Anda lakukan.
Semakin banyak situs web Anda terlihat dan terasa seperti Anda
Beri Komentar Tutup comment